Home » , , » Macam Aplikasi Olah Data Statistik

Macam Aplikasi Olah Data Statistik

Banyak aplikasi pengolahan data di pasaran, baik yang berlisensi (komersial) ataupun open source (free dan shareware). Berikut adalah daftar beberapa produk top vendor software olah data yang populer dan bagus digunakan.

IBM SPSS Modeler
Proses data mining dan analisis memiliki antarmuka visual yang memungkinkan pengguna memanfaatkan algoritma statistik dan tanpa pemrograman. Fitur termasuk klasifikasi otomatis (biner dan angka), pengelompokan dan deteksi anomali.
Juga apriori, Bayesian, CARMA, regresi cox, analisis faktor, K-means, Kohonen, diskriminan, support vector machine (SVM), Regresi linear, GenLin (GLM), generalized linear mixed models (GLMM), linear equation modeling dan lain-lain.

SAS Data Mining memungkinkan membangun model prediksi dan deskriptif bersama dengan GUI dan elemen lainnya untuk merampingkan proses pengolahan data langsung dari persiapan pencarian model hingga hasil terbaik.
Fitur termasuk set alat persiapan data, teknik modifikasi dimensi, visualisasi interaktif dan eksplorasi, pemodelan canggih, pengembangan model, proses penilaian otomatis dan pengolahan scalable.

Angoss Knowledge STUDIO dibangun untuk analisis data dan kemampuan analisis prediktif termasuk fitur KnowledgeSEEKER. Solusinya memiliki banyak model dan analisis prediktif dengan fitur canggih untuk analisis bisnis.
Microsoft Analysis Services adalah perangkat lunak data mining yang disediakan oleh Microsoft.
Oracle Data Mining menyediakan fungsi SQL asli ke dalam database Oracle yang memungkinkan pengguna menemukan wawasan baru yang tersembunyi ke dalam data dan penggunaan fasilitas di Oracle teknologi database.
Think EDM adalah platform terintegrasi Business Analysis Automation yang menggabungkan temuan pengetahuan dan teknik data mining yang dirancang untuk pengguna bisnis.
Viscovery Data Mining Suite menawarkan pilihan analisis prediktif yang dirancang untuk secara komprehensif memenuhi kebutuhan pengguna bisnis dan teknis. Alur kerja mendukung integrasikan secara real-time dan update secara otomatis.
Potret Miner memberi solusi analisis prediktif yang memungkinkan pelaku bisnis memiliki gambaran tentang pelanggan mereka, mengungkap kesempatan, optimasi segmentasi dan memprediksi perilaku masa depan.
IBM DB2 Intelligent Miner adalah platform data mining dalam database yang disediakan oleh IBM dengan layanan pemodelan, penilaian dan visualisasi berdasarkan SQL/MM.
STATISTICA data Miner adalah perangkat lunak data mining yang disediakan oleh StatSoft untuk memproses, membaca dan menulis data dari format file hampir semua standar.
QIWare mendukung ujung ke ujung siklus data mining. Menyederhanakan persiapan data dan pemodelan untuk meningkatkan produktivitas bisnis, menimalisasi human error dan secara signifikan meningkatkan keuntungan.
LIONsolver dibangun untuk memenuhi kebutuhan data perusahaan besar dengan query, visualisasi, menggali wawasan atau tindakan otomatis. Platform dapat digunakan sebagai private cloud, layanan cloud publik atau aplikasi OEM.
KXEN Modeler menyediakan fungsi data mining seperti klasifikasi, regresi, atribut, segmentasi, pengelompokan, prediksi dan asosiasi data.


Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar